Thursday, December 2, 2010

MUKERNAS KTI, 27-28 November 2010


Tanggal 26 dan 27 November 2010 yang lalu merupakan hari penting bagi Komunitas Trooper Indonesia, dimana para Pengurus Nasional dan Chapter serta perwakilan Chapter berkumpul di dalam acara Musyawarah Kerja Nasional serta Musyawarah Nasional, yang sekaligus juga untuk melaksanakan Pemilihan Ketua Umum Nasional KTI yang baru untuk masa jabatan 2010-2012. Dengan mengambil tempat di Wisma Perwira, Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Surabaya, perwakilan dari 7 chapter dan para Pengurus KTI Nasional melakukan pembahasan rancangan AD/ART yang baru sebagai pembaharuan dari AD/ART lama untuk bisa mengakomodir perkembangan KTI yang sedemikian pesat hingga saat ini.



Kelompok Kerja (Pokja) AD/ART KTI yang telah dibentuk sebelumnya untuk persiapan Mukernas ini, yang terdiri dari antara lain Yudhi, pak Joki, Ragung, Abitani dan Irawan, akhirnya mampu membawa rancangan utama pada Mukernas pada tanggal 27 November 2010 yang dimulai pada pukul 10:00 WIB, dan ditutup pada tanggal 28 November 2010 pukul 01:30 WIB dinihari. Peserta yang hadir pada Mukernas KTI 2010 antara lain adalah:
1. Pak Nasiful dan Yudhianto (sebagai Anggota pendiri KTI)
2. Pengurus/Perwakilan Chapter Sriwijaya, Jaya, Cirebon, Banjarnegara, Semarang, Surabaya dan Rinjani
3. Koordinator para Anggota KTI yang tidak tergabung ke Chapter, mas Onno
4. Pengurus KTI Nasional 2008-2010
5. Panitia Mukernas, Pokja Perbaikan AD/ART, dan Pokja Keanggotaan

Suasana Musyawarah Kerja Nasional KTI 2010

Dalam Mukernas ini, Pokja AD/ART juga membuka jalur komunikasi melalui YahooMessenger, yang dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan beberapa Pengurus Chapter dan Anggota KTI yang tidak dapat hadir. Dan dengan pokok pembahasan utama berupa perbaikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KTI, Mukernas KTI 2010 ini menghasilkan beberapa point seperti:
1. Anggaran Dasar KTI yang telah diperbaiki dan disetujui bersama
2. Anggaran Rumah Tangga KTI yang telah diperbaiki dan disetujui bersama
3. Berita Acara Mukernas yang ditandatangani oleh semua Peserta


Setelah pelaksanaan Mukernas yang selesai pada hari ke-2 dini hari, acara kemudian dilanjutkan dengan Munas untuk Pemilihan Ketua Umum KTI Nasional yang baru pada tanggal 28 November 2010 yang juga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Setelah melalui beberapa tahap saat Pemilihan berlangsung serta dengan tetap membuka jalur komunikasi lewat YahooMessenger untuk menampung suara dari perwakilan Chapter yang tidak dapat hadir, pemilihan ini telah berhasil mengangkat pak Tono dan Ryco sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum KTI Nasional yang baru untuk masa jabatan 2010 - 2012, menggantikan mas Kusumawardhana yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum KTI Nasional sejak Februari 2010  yang telah melanjutkan kepemimpinan KTI Nasional dari Ketua sebelumnya yang mengundurkan diri di tengah-tengah masa jabatannya.

Media rapat dan para peserta Mukernas KTI 2010

Dengan suksesnya Mukernas - Munas KTI 2010 ini maka saat ini KTI memiliki Ketua dan Wakil Ketua Umum Nasional yang baru serta AD/ART yang sudah diperbaiki, didiskusikan oleh Pengurus atau Perwakilan Chapter, dan disetujui bersama oleh semua peserta Mukernas yang hadir. Keberhasilan Mukernas KTI 2010 ini pun juga tidak terlepas dari peran dan sumbangsih rekan-rekan KTI yang terlibat seperti Pak Widiyantoro, Ketua KTI Jatim, yang telah membantu memberikan ijin fasilitas akomodasi untuk rapat dan tempat menginap peserta dan juga sarana transportasi. Juga mas Erik, Waka KTI Jatim yang telah menyediakan prasarana seperti proyektor, screen, printer dan lain-lainnya. 
Wakil Ketua baru dan Mantan Ketua

Semoga dengan Kepengurusan yang baru serta landasan kerja yang baru, KTI dapat meneruskan keberhasilannya dalam mewujudkan suatu komunitas guyub yang berazaskan kekeluargaan, persahabatan, dan solidaritas diantara seluruh keluarga besar KTI di seluruh Indonesia.
Bravo KTI!!!



Artikel oleh Yudhi
Foto oleh Yudhi, Gafoer, Ian

No comments:

Post a Comment