Saturday, May 29, 2010

Liputan WJAOR hari ke-2 dan 3

Setelah beristirahat di Base Camp 1, tim KTI melanjutkan perjalanan ke CR-2 pada pukul 14.30 siang secara full team. CR-2 yang hanya berjarak 17,8 km dengan tujuan Pangkalan, Kebon Jati, Karawang ini memiliki medan yang sangat berat dengan hambatan berupa sungai dan tanjakan yang terjal dan panjang. Hingga saat keberangkatan seluruh kondisi kendaraan tim KTI masih berada dalam kondisi yang prima sehingga diharapkan dapat mengatasi CR-2 ini hingga selesai. Estimasi waktu tempuh hingga mencapai Base Camp 2 diperkirakan akan memakan waktu lebih dari 8 jam, apalagi jika cuaca tidak mendukung dan turun hujan, akan menambah berat kondisi jalur yang akan dilewati ini. 



Sesuai dengan perkiraan, jalur CR-2 ini menjadi jalur yang luar biasa berat, ditambah dengan antrian yang terjadi karena harus menunggu evakuasi salah satu mobil peserta melalui tanjakan yang terjal. Sungguh perjuangan yang sangat luar biasa. Selama CR-2 ini Tim KTI juga mendapatkan beberapa masalah namun dapat diatasi dengan baik, tetapi masalah ini membuat lama perjalanan semakin panjang terlebih karena tim KTI selalu bergerak secara bersama-sama dalam satu tim yang utuh dan solid. Satu kendaraan mengalami masalah, seluruh tim akan berupaya membantu semaksimal mungkin tanpa ada satupun yang bergerak meninggalkan yang lainnya. 


Selama CR-2 ini berjalan, terhitung sudah beberapa kendaraan yang mengalami masalah seperti Trooper Ragung yang mengalami masalah radiator, winch Trooper Irawan yang overload saat membantu recovery salah satu mobil peserta dan bermasalah dengan motor winch-nya, center bearing Trooper Georgy yang mengalami gangguan, tapi sekali lagi semangat "We never leave friends behind" memberikan semangat yang tinggi bagi teman-teman untuk tetap saling mendukung sesama anggota tim selama perjalanan berlangsung hingga dapat menyelesaikan trek ini. 


Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya Tim berhasil mencapai Base Camp 2 pada Sabtu sore pukul 17.50. Betul-betul suatu perjuangan yang luar biasa dari Tim KTI baik dari sisi fisik maupun mental, dengan manghabiskan waktu lebih dari 48 jam hanya untuk menempuh jarak yang tergolong pendek.Tim KTI berangkat untuk menyelesaikan medan yang ada selalu dengan full tim, 9 kendaraan, mulai dari start hingga finish, tanpa meninggalkan satu pun anggota tim di belakang-nya. Inilah arti yang sesungguhnya dari semangat persaudaraan yang telah ditunjukkan oleh teman-teman di lapangan. 

Seluruh tim kemudian beristirahat sejenak dan pada pukul 19.00 telah bersiap-siap kembali untuk segera berangkat menuju ke Base Camp 3 dengan tujuan Aquila Cipanas, Rumpun Bambu, yang berjarak sekitar 76,88 km. Rute CR 3 ini 80% merupakan jalanan beraspal yang bisa dikatakan tidak memilki tingkat kesulitan berarti. Tantangan berikutnya adalah TS yang akan dimulai setelah peserta menyelesaikan CR 3, dimana nantinya hanya 2 kendaraan yang dapat mewakili masing-masing tim serta yang memenuhi spesifikasi yang telah ditetapkan oleh panitia, yang salah satunya adalah kendaraan wajib dilengkapi dengan rollbar

Artikel oleh Yudhi
Foto oleh Tim KTI

No comments:

Post a Comment