Sunday, May 30, 2010

LIPUTAN WJAOR hari ke-4 (Selesai)

Setelah perjalanan panjang dan melelahkan selama di CR-2 dan finish Sabtu sore, seluruh tim melanjutkan perjalanan kembali ke CR-3 yang kondisi jalurnya bisa dikatakan cukup ringan atau bisa disebut "Trek wisata". Karena selain menyajikan pemandangan yang indah dari perbukitan, kondisi trek hanya berupa trek tanah licin dan bebatuan sehingga bisa dilewati tanpa kendala oleh seluruh tim peserta. CR-3 diselesaikan oleh Tim KTI dan tiba di Base Camp 3 sekitar pukul 3.00 dini hari, hari Minggu.


Setelah menyelesaikan dokumentasi dengan pihak panitia, seluruh Tim beristirahat sambil menyiapkan kendaraan untuk menghadapi etape terakhir yaitu TS. Pagi hari-nya panitia mengumumkan bahwa jadwal TS diundurkan sekitar setengah jam dan akan ditutup pada pukul 13.30 siang. Berhubung seluruh anggota tim KTI mengalami kelelahan akibat kurang tidur dan istirahat setelah melewati CR-2 yang menghabiskan waktu lebih dari 48 jam, akhirnya seluruh tim memutuskan untuk beristirahat sambil membersihkan diri di villa milik Pak Zulkifli, salah satu sesepuh KTI, yang lokasinya cukup dekat dengan lokasi TS.

Niatan untuk beristirahat ternyata benar-benar digunakan dengan baik oleh anggota tim. Karena letih dan kehabisan tenaga, maka tim KTI memutuskan untuk tidak melanjutkan ke TS. Alhasil, lokasi villa pak Zulkifli ini kemudian dijadikan tempat berkumpul seluruh rekan KTI yang hadir di lokasi sebagai area kumpul-kumpul dan silaturahmi. Beberapa rekan KTI yang datang dari Jakarta pada hari Minggu siang menjelang sore, ikut bergabung dengan seluruh rekan KTI untuk bisa berbagi cerita dari pengalaman rekan-rekan tim seputar kejadian selama WJAOR berlangsung.


Bagi rekan-rekan tim yang mengalami kelelahan, suasana hangat yang penuh kekeluargaan ini menjadi obat penyembuh semangat dan obat letih para anggota tim. Bagi kita, kemenangan dari event WJAOR ini adalah pada saat seluruh tim bahu membahu mengatasi segala masalah yang timbul selama kompetisi dan dengan tidak satupun yang meninggalkan rekan lainnya yang mengalami masalah dengan kendaraannya. Kesetiaan dan kekompakkan yang ditunjukkan tim KTI selama WJAOR berlangsung merupakan kemenangan yang sesungguhnya, bukanlah poin angka maupun trofi Juara, melainkan semangat kerjasama tim mulai dari awal hingga akhir perjalanan yang dilakukan secara sportif dan fair.

Salut untuk rekan-rekan KTI dan salut atas semangat dan perjuangannya di WJAOR 2010!!

Artikel oleh Yudhi
Foto oleh KTI




No comments:

Post a Comment