Sunday, October 30, 2011

PREVIEW Trooper Indonesia Gathering 2011


Trooper Indonesia Gathering (TIG) merupakan agenda rutin Nasional dari Komunitas Trooper Indonesia yang diadakan tiap tahun, sebagai acara puncak gathering dari seluruh anggota KTI di Indonesia. Setelah terakhir kali diadakan pada tahun 2010 (TIG X) di Dieng yang dihadiri oleh kurang lebih 121 kendaraan dari seluruh anggota KTI yang tersebar di Indonesia, maka untuk kali ini TIG akan diadakan dengan mengusung konsep yang sedikit berbeda yaitu konsep "TIG Camp".

Dalam TIG yang akan datang ini seluruh peserta akan melakukan kegiatan outdoor dan menyatu dengan alam bebas. peserta diharapkan melakukan kegiatan berkemah (camping) di lokasi acara yang telah disurvey oleh pihak Panitia TIG. Dengan mengambil tempat yang cukup representative dan dengan sajian pemandangan alam yang sangat menarik, TIG yang akan datang ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan KIARA PAYUNG, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Udara yang sejuk dan dengan pemandangan alam yang sangat indah serta berada pada ketinggian 1,200 mdpl, lokasi yang berada di sisi gunung Manglayang ini memiliki area perkemahan yang cukup besar dan mampu memuat sekitar 150 kendaraan dan 150 tenda.

Acara yang rencananya diadakan tanggal 30 Desember s/d 1 Januari 2012 memiliki beberapa agenda kegiatan, yang antara lain:
  • Go Green, yaitu penanaman bibit pohon untuk area sekitar dengan bekerjasama dengan pihak Perhutani.
  • Outbound games. Akan banyak kegiatannya seperti Flying Fox, Trap, Spider Web, Crossing ropes.
  • Family Games, yang nantinya akan melibatkan seluruh anggota keluarga dan seluruh peserta.
  • Lomba-lomba menarik bagi anak-anak dan dewasa.
  • Penampilan panggung dari masing-masing perwakilan chapter yang hadir.
  • Penyerahan hadiah juara The Best of Trooper Indonesia.
  • Country Road dan Ligth Offroad.
  • Jungle Trekking.
  • Wisata Tangkuban Perahu dan Bandung dan sekitar nya (Kuliner-FO-Alam).
  • Konvoi Trooper terpanjang di Indonesia (akan dilaksanakan saat CR menuju Tangkubanperahu) diharapkan 150 Trooper yang hadir.
LOKASI
  • Lokasi berada sekitar 9 km (15 menit) dari Exit Toll Cileunyi dan dapat dicapai dari Jakarta melalui Toll Padalarang. Bagi yang datang dari Jawa Tengah bisa melalui jalur Selatan (Ciamis-Sumedang-Jatinangor), dan bagi yang datang lewat Pantura bisa melalui Cirebon-Sumedang.
  • Area Camping Ground yang cukup menarik karena berada di punggung bukit dengan pemandangan pegunungan serta kota di bagian bawahnya.
  • Terdapat 24 buah kamar mandi yang sangat bersih dan terus mengalir.
  • Terdapat 1 buah saung besar berukuran 10 x 10 m yang dapat dijadikan sebagai Pusat Informasi kegiatan.
  • Perjalanan menuju lokasi tidak membutuhkan 4x4.
  • Terdapat lokasi light offroad di bawah camping ground yang cukup menarik untuk dijadikan area bermain.

Preview Lokasi TIG 2011

PERSIAPAN PESERTA
Seluruh peserta Diwajibkan Berkemah.
Membawa perlengkapan camping seperti tenda, sleeping bag, matras, kasur angin, kompor, jaket hujan, jaket dingin, dan semua yang dianggap perlu untuk kegiatan berkemah.
Apabila ada peserta yang tidak memiliki peralatan berkemah seperti tenda, sleeping bag, matras, peserta dapat menyewa dari panitia dengan pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya.

BIAYA REGISTRASI dan KONSUMSI
Seluruh peseta akan dikenakan biaya kegiatan yang masih dalam tahap evaluasi.
Panitia akan menyediakan makan siang 2x, sarapan 1x dan Gala Dinner 1x pada malam pergantian tahun.
Biaya akan diinformasikan selanjutnya.
Estimasi makan sebanyak 4x akan dikenakan biaya Rp. 100,000/kepala.

Biaya registrasi diperkirakan per Keluarga/per Kendaraan sebesar Rp. 250,000 dan sudah termasuk atribut acara seperti Stiker kecil, Stiker lambung dan Bandana.
Estimasi biaya sewa tenda Dome kapasitas 6 orang Rp. 75,000/hari
Estimasi biaya sewa matras/sleeping bag/kasur angin (menyusul)
Biaya kaos (menyusul)

Kami mengharapkan dukungan penuh dari seluruh anggota KTI untuk mensukseskan kegiatan Trooper Indonesia Gathering 2011 ini.

No comments:

Post a Comment