Sunday, October 30, 2011

Mini Touring KTI Jaya ke Ujung Genteng, 28-30 Okt 2011

Jalan-jalan, touring, adventure, offroad, sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi KTI. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh beberapa kawan dari Chapter Jaya yang pada tanggal 28-30 Oktober 2011 yang lalu mengadakan Mini Touring ke kawasan Ujung Genteng, Jawa Barat. Dengan dikoordinir oleh Ryco dan Widodo, acara ini berhasil menarik minat sekitar 25 kendaraan baik Trooper maupun non-Trooper dari rekan-rekan KTI Jaya dan peserta lainnya yag berminat bergabung dalam perjalanan yang penuh kekeluargaan ini.



Perjalanan ini merupakan perjalanan yang sangat menarik karena tidak hanya untuk menyaksikan acara pelepasan Tukik (anak penyu) ke pantai lepas, tetapi juga digunakan untuk mengunjungi beberapa titik wisata alam yang luar biasa indah di sepanjang pantai selatan Jawa. Rombongan yang dipimpin oleh sdr. Petrus Suryadi ini dimulai dengan menembus jalan makadam menuju Pantai Pulau Penganten untuk menikmati indahnya deburan ombak di pantai tersebut. Acara memancing di tengah-tengah laut Ujung Genteng pun juga tidak ketinggalan karena memang sudah dipersiapkan sejak awal oleh sdr. Ryco dengan menyewa perahu nelayan setempat. Selain itu rombongan juga menyempatkan diri untuk mampir di 'Hidden beach' Pantai Cipanarikan dengan membawa Trooper masing-masing ke pantai dan befoto bersama. Setelah itu rombongan pun bergerak menuju kawasan konservasi Penyu Hijau Pangumbanan untuk ikut melepaskan bayi penyu 'Tukik' ke laut. Sungguh sebuah pengalaman menarik yang sangat mengesankan. Malam harinya, mas Widodo mengambil alih acara dan dihabiskan untuk makan malam bersama dengan menu khas laut dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang penuh ceria dan kehangatan. 


Keesokan harinya giliran kawasan wisata Curug Cikaso yang menjadi sasaran rombongan. Acara ini ditutup dengan makan siang di Saung Loa dengan menu sederhana Nasi Timbel Komplit dan selanjutnya peserta kembali melanjutkan perjalanan untuk pulang ke rumah masing-masing. 



Sumber Artikel: Milis Trooper Indonesia, 10-2011
Sumber Foto: Bob 'Obenk', Ryco, Widodo, Milis, 10-2011




No comments:

Post a Comment