Monday, May 2, 2011

Kopdar Printing, 1-May-2011


Setelah sukses dengan Kopdar Property yang diadakan di tahun 2010 yang lalu, Kopdar yang bersifat pelatihan kembali dilaksanakan oleh Komunitas Trooper Indonesia dimana pada Kopdar kali ini mengangkat tajuk "Printing" atau Percetakan. Kopdar 'Printing' ini diadakan pada hari Minggu, 1 Mei 2011 yang lalu dengan pembicara yaitu Pak Gafoer. Dengan mengambil tempat di salah satu ruang SMP Negeri 276 tempat ibu Gafoer menjalankan profesinya sebagai guru, peserta Kopdar kali ini dihadiri sekitar 15-20 orang yang terdiri baik anggota Komunitas Trooper Indonesia chapter Jaya dan juga beberapa rekan tamu lainnya.


Pak Gafoer yang kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha percetakan, dengan senang hati telah membagikan pengetahuan dan pengalamannya di dalam dunia percetakan kepada peserta Kopdar kali ini. Ulasan mengenai sejarah percetakan hingga perkembangannya saat ini baik dari sisi teknis maupun komersial, diulas dengan semangat secara terbuka di depan para peserta sejak pukul 11.00 siang hingga 16.00 sore. Luar biasa sekali informasi yang disampaikan oleh beliau ini. Dengan adanya Kopdar Printing ini, maka peserta yang sebelumnya awam dengan dunia percetakan dapat memperoleh informasi yang cukup jelas mengenai dasar-dasar percetakan.


Kopdar kali ini juga dihadiri oleh pak Imam beserta ibu dan puterinya yang jauh-jauh hadir dari Cilegon untuk bersilaturahmi sambil mendapatkan ilmu baru. Selain pak Imam, kopdar ini juga dihadiri oleh antara lain pak Bambang Oetomo, pak Joki, Tansri, Yunan, Arief, Didiek, Indro, Lukman dan lainnya. 

Komunitas Trooper Indonesia dalam rencana kedepannya telah berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi anggotanya, salah satu nya adalah berupa sharing knowledge yang dilasanakan dalam bentuk Kopdar. Kopdar Property dan Kopdar Printing merupakan awal dari rencana kopdar-kopdar lainnya yang sejenis yang telah diprogramkan di dalam program kerja Pengurus Periode 2010-2012. Mudah-mudahan KTI dapat terus mewujudkan kegiatan-kegiatan positif yang berguna baik untuk para anggota maupun masyarakat umum secara luas.

Artikel dan Foto oleh Yudhi, 05-2011

No comments:

Post a Comment