Monday, April 25, 2011

KTI Yogyakarta Bangkit, 22-23 April 2011



KTI Yogyakarta merupakan adalah chapter Pertama dari organisasi Trooper Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2005 silam. Kala itu KTI Yogyakarta memiliki cukup banyak pengikut dan juga kegiatan yang akhirnya mulai mengalami kevakuman sejak awal tahun 2010. Hingga pada akhirnya beberapa anggota KTI Yogyakarta yang masih memiliki semangat tinggi, ingin kembali membangkitkan KTI Yogyakarta. Sebut saja diantaranya Ichal Oemarella, pak Indra, Ono Pranandi, dan beberapa rekan lainnya yang berhasil mewujudkan kembali Kepengurusan KTI Yogyakarta. Dan pada tanggal 22 April 2011 yang lalu, Kepengurusan KTI Yogyakarta dikukuhkan kembali dengan beranggotakan 12 orang. Ke duabelas orang ini adalah para anggota yang masih aktif hingga saat ini di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Kenapa event ini memilih nama 'KTI Yogya Bangkit'? karena setelah beberapa waktu mengalami kevakuman dari kegiatan Trooper Indonesia, juga saat ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk kembali bangkit dimana Yogyakarta merupakan titik tengah dari seluruh chapter KTI yang tersebar di seluruh Indonesia, dan juga merupakan titik lokasi wisata yang sangat menarik. Acara ini dihadiri oleh beberapa anggota dari berbagai Chapter KTI seperti KTI Chapter Sriwijaya, Jakarta, Surabaya, Semarang, Tasikmalaya dan yang paling jauh adalah dari Chapter Rinjani, Lombok. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua IOF Pengda Yogyakarta dan beberapa jajaran Pengurusnya.



Dalam Kepengurusan KTI Yogyakarta kali ini, yang ditunjuk berdasarkan Kesepakatan seluruh Anggota adalah sdr. Pranandi (Ono), yang merupakan salah satu anggota yang sangat aktif berkiprah di kegiatan Komunitas Trooper Indonesia, serta menjadi pelopor berdirinya Koperasi KTI yang telah terbukti memberikan banyak manfaat bagi para anggotanya.


Selain acara Pengukuhan Pengurus baru, pada hari Sabtu 23-April-2011 juga dilaksanakan acara Country Road ringan ke daerah Wonosari, yaitu situs Gunung Api purba yang merupakan situs bersejarah sekaligus juga sambil melakukan acara bhakti sosial terhadap masyarakat di sekitar area tersebut. Santunan yang diberikan berupa bantuan sandang pangan, dan diikuti oleh kurang lebih 28 kendaraan baik Trooper maupun non Trooper. Ini merupakan satu bukti nyata bahwa KTI tidak hanya selalu mementingkan kegiatan-kegiatan yang bersifat 'Adventure' saja melainkan juga kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan berupa aktifitas sosial.

Selamat kepada para Pengurus Baru KTI Yogyakarta. Semoga dapat menambah khasanah kegiatan dan terus membawa semangat KTI di dalam perkembangannya di Indonesia. Bravo KTI!!

Sumber Artikel: Ryco, Milis, 04-2011
Sumber Gambar: Milis, 04-2011

No comments:

Post a Comment