Sunday, May 22, 2011

Kopdar OTOBURSA 2011


Seperti pada acara Otobursa pada tahun sebelumnya, kali ini Komunitas Trooper Indonesia juga turut berpartisipasi di dalam ajang Otomotif terbesar di Jakarta sekaligus menggunakan momen ini sebagai ajang Kopdar KTI Chapter Jaya yang rutin diadakan minimal 1 bulan sekali. Dalam kesempatan ini, selain menampilkan profil KTI dan kegiatan-kegiatannya dalam bentuk flyer serta brosur-brosur mengenai Trooper, stand KTI juga mengadakan penjualan item-item Trooper dan item lainnya untuk menambah semarak stand KTI selama 2 hari penyelenggaraan Otobursa pada tanggal 21-22 Mei 2011 yang lalu.


Acara Otobursa 2011 ini sendiri tidak jauh berbeda dengan ajang Otobursa tahun sebelumnya. Baik dari sisi ragam peserta yang mengisi lapak-lapak penjualan dan promosi, serta acara-acara pertunjukkan seperti gilas mobil, atraksi sepeda, kontes fotografi, dan lain sebagai-nya. Namun yang membedakan kali ini adalah tidak adanya stand yang khusus diperuntukkan bagi komunitas penggemar otomotif, yang pada tahun lalu dibiayai oleh salah satu pihak sponsor. Dengan tidak adanya pihak sponsor, maka pada Otobursa kali ini KTI harus mengeluarkan biaya sendiri agar untuk dapat ikut serta di dalam acara ini. 


Pada Kopdar Otobursa 2011 ini cukup banyak rekan-rekan KTI yang hadir dan mengunjungi stand, baik sekedar mampir maupun yang hadir untuk kopdar dan saling bersilaturahmi dengan sesama rekan KTI lainnya. Salah satu kunjungan yang cukup luar biasa adalah kunjungan dari rekan-rekan KTI Bali, yaitu dengan hadirnya mas Agus Wira dan Agus Pandit. Dengan total kunjungan sebanyak lebih dari 60 orang (berdasarkan buku tamu), stand KTI sangat banyak menarik minat pengunjung Otobursa karena menampilkan sesuatu hal yang berbeda. Di saat lapak-lapak tenda lainnya menampilkan barang-barang dagangan, stand KTI menampilkan gambaran profil dan kegiatan-kegiatan KTI. 


Selain kunjungan dari sesama rekan KTI, juga tercatat beberapa pengunjung yang berminat untuk bergabung dengan KTI. Rata-rata mereka sangat tertarik dengan profil KTI yang memiliki semangat kekeluargaan pada setiap acara-acara nya dan juga semangat kebersamaan yang merupakan ciri khas KTI sejak awal mula berdirinya. Keterlibatan keluarga dalam setiap acara KTI menjadi satu hal yang khas dari KTI yang tidak banyak ditemukan pada komunitas otomotif adventure lainnya. 

Berikut beberapa foto yang sempat terekam selama acara Otobursa 2011 yang lalu.




No comments:

Post a Comment