Sunday, November 21, 2010

Kopdar Property, 13 Nov 2010

Bukan KTI namanya kalau tidak dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh Anggotanya yang memiliki berbagai macam hobi dan profesi, serta membagikan ilmu yang dimiliki bagi banyak pihak. Semangat inilah yang memberikan ide sdr. Tansri Buana, salah satu anggota senior KTI Jaya untuk mengajak sesama rekan KTI berbagi ilmu mengenai bisnis property, seperti yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 November 2010 yang lalu dengan mengambil tempat di ruang pertemuan Apartemen Cilandak Town Square. Sambil bersilaturahmi dengan sesama Anggota KTI di Jakarta, Kopdar 'Property' ini menyajikan pembicara dari pelaku bisnis property yang bukan lain adalah Anggota KTI sendiri yang berasal dari Yogyakarta, sdr. Ical Oemarella beserta rekan yaitu sdr. Novi dan Alex. Dan pada kesempatan ini pula, KTI juga mengajak pembicara yang berprofesi sebagai Kepala Cabang di Bank Tabungan Negara cabang BSD sebagai salah satu nara sumber di Kopdar 'Property' ini.



Suatu pengalaman yang sangat berkesan dan luar biasa, khususnya bagi para peserta yang memang masih awam di dunia bisnis ini. Sharing yang dilakukan oleh pembicara memberikan wawasan baru bagi rekan-rekan KTI yang hadir di dalam Kopdar ini. Lika-liku bisnis, tantangan, hambatan, trik-trik dan strategy di dalam bisnis property, diulas secara lugas dan mendetil oleh sdr. Ical dan rekan-rekan. Latar belakang dari diadakannya Kopdar ini adalah tidak lain dari semangat dari sdr. Tansri yang ingin memberikan suatu sumbangsih bagi KTI berupa kesempatan bisnis yang berasal dari, oleh dan untuk anggota KTI sendiri. Semangat bisnis positif yang melibatkan KTI sebagai bagian dari Master Plan di dalam bisnis property ini membuat sdr. Tansri memberikan kesempatan pertama kepada KTI sebagai langkah awal bisnis ini berupa sebidang tanah yang dimilikinya di bilangan Tangerang. Oleh karena itu, Kopdar Property ini selain memberikan wawasan dasar mengenai bisnis property, juga sebagai pengenalan awal mengenai rencana pembangunan perumahan di atas tanah milik sdr. Tansri tersebut.

Dengan memulai bisnis property ini dan dengan menggandeng KTI sebagai wadah nya, diharapkan kedepannya KTI dapat merkembang tidak hanya sebagai suatu komunitas berbasis otomotif saja, namun juga sebagai komunitas kemasyarakatan yang mampu memberikan sumbangsih yang besar bagi seluruh Anggotanya tanpa bergantung dari sponsor maupun penyandang dana lainnya. 

Artikel oleh Yudhi
Foto oleh Komunitas Trooper Indonesia, Milis 11-2010

No comments:

Post a Comment