Saturday, October 30, 2010

TICA Bagi Para Korban Mentawai dan Merapi

Indonesia sekali lagi harus berduka atas kejadian alam yang beberapa waktu lalu menimpa saudara-saudara kita di wilayah kepulauan Mentawai dan juga di Sleman, Magelang. Bencana alam berupa gempa dengan kekuatan 7,2 SR yang disusul dengan Tsunami di kepulauan Mentawai pada tanggal 26 Oktober 2010 lalu telah merengut lebih dari 400 jiwa serta ratusan yang masih hilang. Di Sleman, Magelang, Gunung Merapi yang pada tahun 2006 lalu juga sempat mengeluarkan awan panas, kembali meletus dan mengeluarkan awan panas yang juga telah memakan korban jiwa kurang lebih 40 orang, termasuk sang juru kunci, Mbah Maridjan.

Begitu berat penderitaan bangsa ini untuk bisa menampung duka saudara-saudara kita yang mengalami musibah. Beban para korban yang saat ini harus menjalani kehidupan di pengungsian terutama di Magelang, sehubungan dengan Gunung Merapi yang hingga saat ini masih terus mengeluarkan awan panas dan letusan-letusan vulkanik sehingga tidak memungkinkan warga setempat untuk kembali ke rumah mereka, serta saudara-saudara kita di kepulauan Mentawai yang kehilangan keluarganya, menggugah hati kita semua untuk dapat menyisihkan sebagian dari yang kita miliki untuk membantu mereka. Untuk kondisi inilah maka Trooper Indonesia Charity Act berusaha memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita.

Bantuan berupa dana telah didistribusikan melalui sukarelawan KTI di lapangan, khususnya untuk daerah korban Gunung Merapi untuk bisa secara tepat diarahkan dengan melihat kebutuhan yang benar-benar diperlukan. Untuk korban Tsunami di Mentawai, bantuan dana juga telah didistribusikan melalui lembaga sosial yang secara langsung menangangi para korban bencana alam. Mudah-mudahan, sumbangan kecil dari seluruh rekan-rekan Komunitas Trooper Indonesia dapat mengurangi beban sebagian dari saudara-saudara kita para korban bencana yang membutuhkan. Mari kita berdoa bagi mereka yang saat ini mengalami kesulitan akibat dari bencana alam ini.

No comments:

Post a Comment