Thursday, September 16, 2010

Semangat Silaturahmi

Sebagai masyarakat Timur yang tinggi bertoleransi dan hidup secara bersosial dan komunal, hubungan baik antar sesama merupakan suatu ciri khas dari masyarakat Indonesia yang kerap dijaga keharmonisannya melalui beberapa cara seperti silaturahmi selama perayaan Idul Fitri. Begitu juga pada hari Raya Idul Fitri yang baru saja dirayakan beberapa waktu yang lalu, rekan-rekan KTI yang menjalankan perjalanan mudik ke kota asal pun juga melakukan kegiatan silaturahmi kepada seluruh anggota keluarganya....termasuk keluarga Komunitas Trooper Indonesia.

Sebagai sebuah komunitas yang didasari dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, KTI bagi sebagian orang tidak lagi merupakan sebuah komunitas ataupun kelompok kumpul-kumpul biasa. Bagi kami, KTI merupakan keluarga kedua dimana kami bisa merasakan kehangatan sebuah keluarga dengan cara berbagi suka dan duka bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya. Kebersamaan dan kekeluargaan yang telah dihimpun sekian lama menjadikan para anggota KTI sebagai saudara bagi rekan yang lainnya, sehingga dimanapun mereka berada dan selama di wilayah tersebut terdapat anggota KTI tinggal, tidak akan pernah ada perasaan kuatir karena rekan-rekan sesama KTI akan selalu siap menolong bilamana dibutuhkan.

Inilah yang menjadikan suasana Idul Fitri yang lalu terasa lebih berkesan bagi sebagian rekan yang melakukan perjalanan mudik seperti pak Gunawan, pak Nasiful, pak Tono, Alan dan yang lainnya, yang tengah melakukan perjalanan ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, baik untuk mudik maupun sekedar berwisata selama libur Idul Fitri ini. Mereka berkesempatan untuk bisa bersilaturahmi ke beberapa rekan KTI yang kebetulan terlewati saat melakukan perjalanan ke masing-masing wilayah, seperti yang dilakukan oleh pak Gunawan di Tulungagung, Banjarnegara, Gresik, Surabaya dan Cilacap.


Artikel oleh Yudhi
Sumber foto: Milis, 9-10

No comments:

Post a Comment