Saturday, September 18, 2010

Liputan Mudik Firman Iskandar & Kopdar Sriwijaya, September 2010

Untuk seorang Firman Iskandar, perjalanan mudik ke kampung halaman di belahan Sumatera bagian Barat mungkin merupakan suatu hal yang sudah biasa. Perjalanan dengan keluarga mengunjungi sanak saudara di kampung halaman merupakan suatu ibadah dan silaturahmi yang kerap menjadi perjalanan rutin setiap tahunnya kala menyambut Hari Raya Idul Fitri. Namun tahun ini perjalanan mudik menjadi sangat istimewa bagi Firman, karena selain perjalanan untuk berwisata dan bersilaturahmi dengan keluarga, perjalanan ini juga menjadi silaturahmi pertama dengan keluarga besar KTI Sriwijaya di Palembang.

Kopdar bersama KTI Sriwijaya


Dengan liputan perjalanan mulai dari Jakarta hingga Sumatera yang selalu dikirimkan ke mailing list Trooper Indonesia secara komplit dan aktual, perjalanan Firman menuju tujuan selalu dimonitor oleh rekan KTI Sriwijaya yang siap membantu jika terjadi sesuatu atau kendala di perjalanan. Ian Abu, salah satu dedengkot KTI Sriwijaya, kerap memberikan informasi kepada Firman mengenai kondisi rute perjalanan di wilayah Palembang melalui email di mailing list. Oleh karena itu, perjalanan menuju kampung halaman tahun ini terasa sangat menyenangkan dan juga lebih berkesan dengan kehadiran rekan-rekan KTI yang selalu menemani perjalanan Firman melalui email-email di mailing list.

Suasana akrab inilah yang membuat Firman menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan kawan-kawan KTI Sriwijaya saat perjalanan pulang kembali ke Jakarta. Walaupun hanya sebentar dan hanya dihadiri oleh para punggawa KTI Sriwijaya yaitu Galih, Doddy dan Ian, dan Firman serta adiknya, Arief, kopdar silaturahmi ini telah  memberikan kesan yang sangat mendalam bagi Firman Iskandar. 

Liputan perjalanan Firman Iskandar yang cukup lengkap di kumpulan email telah dirangkum dandapat di download di link ini.

Artikel oleh Yudhi
Foto dan Sumber artikel: Firman Iskandar, Milis, 9-10

No comments:

Post a Comment