Tuesday, July 27, 2010

HUT Komunitas Trooper Semarang


Pada tanggal 24 Juli 2010 yang lalu, rekan-rekan komunitas Trooper di kota Semarang yang menyebut diri sebagai 'Trooperholic' melaksanakan hari jadi-nya yang pertama dengan mengadakan kegiatan syukuran sekaligus mini offroad di daerah Wonogondang, Yogyakarta. Trooperholic merupakan komunitas pemilik Trooper yang anggotanya merupakan gabungan dari anggota Komunitas Trooper Indonesia dan juga komunitas pemilik Trooper lainnya yang berada di kota Semarang..


Alasan perayaan HUT Trooperholic ini dilangsungkan di bumi perkemahan Wonogondang, Yogyakarta, adalah karena mengingat sejarah awal berdirinya Trooperholic yang diawali dengan kegiatan KTI yang disebut sebagai TICA atau Trooper Indonesia Charity Act, suatu kegiatan amal dan sosial yang digalang oleh KTI saat terjadinya gempa Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini merupakan awal kegiatan yang diikuti oleh para pemilik Trooper dari kota Semarang yang kemudian berlanjut pada keikutsertaan mereka di TIG VII dimana acara TIG tersebut merupakan awal keterlibatan penuh para Trooperist Semarang dalam kepanitiaan bersama dengan KTI Yogyakarta.

Dengan dihadiri oleh rekan-rekan KTI dan beberapa rekan dari komunitas Trooper lainnya, serta rekan dari Djogja Adventure Jeep, walaupun tidak seluruhnya para Trooperist dari Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), tercatat 27 Trooper hadir pada acara ini. Diawali dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan ramah tamah dan api unggun, acara digelar dalam suasana kekeluargaan yang kental. Dan pada hari Minggu nya, acara dilanjutkan dengan menjajal trek mini offroad Wonogondang, yang dipersembahkan sebagai kado pertama dari rekan-rekan KTI Yogya.

Trek mini yang cukup membuat adrenalin meningkat ini cukup memberikan tantangan bagi para peserta yang mengikutinya, dimana salah satu rekan dari Semarang yang nyaris terguling saat mencoba trek tersebut dengan kecepatan tinggi. Dilanjutkan dengan atraksi dari rekan-rekan Djogja Adventure Jeep yang menggunakan Willys-nya, mereka mampu dengan mudah berulang-ulang melibas trek mini offroad ini serta atraksi lainnya seperti merayap menaiki tanjakan tanpa pengemudi. Sungguh luar biasa atraksi yang disajikan oleh rekan-rekan DAJ ini.

Menjelang siang, kado kedua dari rekan-rekan Jogja adalah sebuah jalur Country Road yang sangat luar biasa indahnya. Dimpimpin oleh rekan Agus dan Ervan, rombongan Trooper bergerak menuju ke arah Gunung Merapi. Terdapat beberapa kendala di jalur ini seperti penggerak roda depan yang tidak berfungsi sehingga sempat menimbulkan kesulitan dari para anggota baru saat melalui jalur ini. Namun dengan semangat kekompakan dari seluruh peserta, kesulitan tersebut dapat teratasi.

Acara ini ditutup saat rombongan menyelesaikan jalur Country Road ini menjelang sore hari. Di sini seluruh peserta berpisah dengan rekan-rekan dari Yogyakarta dan Solo untuk kemudian kembali ke kota masing-maisng. Sungguh sebuah pertemuan singkat yang sangat berkesan bagi rekan-rekan peserta baik dari Semarang, Yogyakarta dan Solo. Semoga kekompakan ini akan selalu terus terjaga di waktu dan acara-acara KTI.

Bravo KTI!! Bravo KTI Semarang!!

Sumber Artikel dan Foto oleh Cahyo, Milis 7/10

No comments:

Post a Comment