Thursday, July 8, 2010

Acara Hunting Foto Bersama


"Unity in variety". Salah satu ungkapan yang mungkin bisa diberikan kepada Komunitas Trooper Indonesia terhadap aktifitas yang baru-baru ini dilakukan oleh para anggota KTI yang berdomisili di daerah Jabodetabekcil (Jakarta - Bogor - Depok - Tangerang - Bekasi - Cilegon), dengan mengadakan suatu event fotografi 'hunting' bersama. Dengan mengambil tempat di salah satu studio foto milik Frans Hambali, salah satu anggota KTI Jaya di daerah Kebayoran Jakarta Selatan, serta mengunjungi Taman Kebayoran dan situs Kota Tua di Jakarta Kota, kegiatan ini ternyata menarik minat rekan-rekan KTI yang memiliki hobi fotografi untuk tidak menyianyiakan kesempatan tersebut. Terlebih lagi karena momen ini sekaligus juga digunakan untuk sharing ilmu fotografi oleh salah satu rekan KTI dari Mataram yang kebetulan sedang berada di Jakarta, Harbanu "BigDoc" Hermawan Mariyono.



Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Juli 2010 yang lalu dimana rekan-rekan yang ikut berpartisipasi di acara ini langsung berkumpul di studio Frans Hambali untuk melaksanakan sesi fotografi dalam ruangan dengan menggunakan beberapa model. Beruntung sekali karena pada sesi ini, terdapat 3 orang model sehingga rekan-rekan KTI dapat dengan leluasa mempraktekan ilmu fotografi mereka untuk melakukan pemotretan dengan berbagai arahan gaya dan posisi. Tidak lupa juga di dalam sesi ini, BigDoc juga memberikan sharing mengenai teknik-teknik pemotretan yang umum digunakan di dalam Modelling Photography. Dengan peralatan kamera yang bervariasi mulai dari kamera kompak hingga DSLR, peserta sangat bersemangat saat mengikuti sesi fotografi studio ini.

Sore harinya, sesi fotografi ini dilanjutkan untuk melakukan pemotretan di area Taman Kebayoran dan tetap menggunakan model yang sama. Namun sayangnya karena cahaya yang terbatas, maka tidak banyak kesempatan pengambilan gambar yang dapat diambil dengan baik pada sesi ini. Beberapa rekan yang telah ikut sesi di pagi hari memutuskan membubarkan diri setelah melakukan makan malam bersama, namun karena masih banyak rekan lain yang ingin meneruskan acara hunting foto maka dari peserta yang tersisa ditambah bergabungnya beberapa rekan yang baru tiba seperti Ryco dan istri, sesi hunting dilanjutkan ke lokasi baru yaitu Kota Tua, Jakarta Kota. Dengan obyek arsitektur lama bergaya Belanda dan dengan efek lampu jalan yang cukup memberikan nuansa klasik, lokasi ini menjadi lokasi terakhir acara hunting foto bersama rekan-rekan KTI Jaya kali ini.

Artikel oleh Yudhi
Foto oleh BigDoc, Frans

1 comment:

  1. Thx u Mas Yudhi buat artikelnya
    Thx u Mr. BigDoc buat sharing knowledge nya
    Thx u Mas Abi udah jadi MC pembukaan
    Thx u juga buat semua teman2 yang sudah datang

    FRANS

    ReplyDelete