Thursday, May 13, 2010

Trooperkids KTI Jatim, 9 Mei 2010

Memang benar-benar luar biasa rekan-rekan kita dari KTI Jatim, yang pada tanggal 9 Mei 2010 yang lalu di Surabaya mengadakan acara yang diberi nama 'TROOPERKIDS', yang mana memiliki arti: Acara yang didedikasikan untuk anak-anak dan keluarga yang tergabung di keluarga besar KTI. Istilah 'TROOPERKIDS' ini pertama kali digaung-khan oleh rekan-rekan KTI di Jakarta, namun pada realisasinya ternyata semangat dari rekan-rekan KTI Jatim-lah yang berhasil menyelenggarkaan event Troopekids pertama di Surabaya dan juga pertama kalinya di Indonesia. 


Acara ini dihadiri oleh beberapa rekan dari Mojokerto, Malang, Gresik, Sidoarjo dan Surabaya selaku tuan rumah. Jumlah peserta yang tercatat pada awal rencana adalah sejumlah 130 orang (30 Trooper), namun karena adanya halangan pada beberapa peserta sehingga pada saat acara berlangsung jumlah peserta yang hadir adalah sejumlah 83 orang yang terdiri dari 22 Trooper. Namun demikian jumlah inipun sungguh luar biasa mengingat acara yang baru pertama kali diadakan ini, tetapi animo dari rekan-rekan Jatim ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap bersama-sama melaksanakan acara tersebut.

Seluruh peserta berkumpul di area kompleks TNI AL-Bandara Juanda sekitar pukul 06.30. Senam peregangan dan poco-poco menjadi pembuka dari acara ini yang kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat menuju area apron/parkir pesawat di Bandara Juanda. Setelah melakukan foto bersama dengan latar belakang pesawat militer yang berstatus "purna tugas", peserta kembali ke meeting point pertama untuk makan pagi bersama sambil ditemani iringan lagu yang membuat suasana menjadi lebih nyaman.


Selesai acara makan pagi, maka mulailah persiapan acara "Family Games" yang mengharuskan seluruh anggota keluarga wajib berpartisipasi, baik kakek, nenek, ayah, ibu, kakak, adik dan semua tenpa terkecuali, sebagai ungkapan kebersamaan dan kekompakan. Acara ini dimulai dengan upacara bendera sederhana untuk menghormati Bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta dilanjutkan dengan doa sejenak.


Acara Trooperkids ini terdiri dari beberapa macam permainan, mulai dari keterampilan untuk melewati titian jembatan tali, kemudian dilanjutkan dengan flying fox  yang diikuti tidak hanya anak-anak melainkan juga para orang tua, juga "jembatan bergoyang" yang umumnya diperuntukkan bagi para tentara serta merayap melalui jaring-jaring dan turun tower. Suasana kegembiraan dan kebahagian sungguh tercermin dari para peserta yang terlukiskan melalui canda ria, kelucuan hingga teriakan ketakutan saat menikmati acara yang telah dipersiapkan secara rapi oleh panitia. Semuanya ini terlaksana berkat kerjasama rekan-rekan KTI Jatim yang telah mempersiapkan diri dengan matang yang bahkan telah diinformasikan jauh hari oleh mas Erik melalui mailing list Trooper Indonesia. Dan bahkan Ketua KTI Jatim, pak Widiyantoro, yang kebetulan menjabat sebagai Perwira di kesatuan TNI AL Surabaya ini juga turut menerjunkan para Marinir untuk membantu kesuksesan jalannya acara.


Kegiatan Trooperkids ini ditutup pada pukul 11.30 siang dan diakhiri dengan acara foto bersama di depan area Rumah Pintar. Sebelum peserta membubarkan diri, jabat tangan dalam semangat kebersamaan KTI menjadi akhir dari acara yang penuh kegembiraan ini. 

Bravo KTI Jatim!!...Bravo KTI....!!

Sumber Artikel dan Foto: Erik Ardiansjah, milis, 05-2010

No comments:

Post a Comment