Saturday, October 18, 2003

TIG II - 2003


Tidak lama setelah TIG I dan pada tahun yang sama, KTI mengadakan kembali TIG II pada tanggal 16-18 Agustus 2003 yang kali ini mengambil tempat di daerah Kawah Putih, Ciwidey, Bandung. Mengingat kesuksesan TIG I pada bulan Maret 2003 yang lalu, kali ini TIG II diadakan dengan mengambil momen pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia kita yang tercinta, sehingga acara kali ini selain digunakan sebagai gathering keluarga, juga sekaligus untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI berupa perayaan upacara bendera di pinggiran Kawah Putih.

TIG II kali ini diikuti sekitar lebih dari 60 orang dengan susunan acara sbb:

Hari-1: 16 Agustus 2003
Para peserta berkumpul di RM Boboko yang berlokasi di exit tol Cikampek. Setelah melakukan koordinasi, perjalanan dilanjutkan melalui rute Cikampek-Purwakarta-Padalarang-Batujajar-Sorean-Ciwidey-Cimangu. Setelah check-in di hotel Mandiri dan melakukan koordinasi, acara selanjutnya adalah berwisata di Situ Patengan dengan menikmati pemandangan danau dan alam perkebunan teh yang sangat asri luar biasa indahnya.
"The pictures explain everything" - Gambar di atas menjelaskan semuanya
Setelah menikmati pemandangan danau, seluruh peserta melakukan 'Night Offroad' ringan dengan menyusuri perkebunan teh yang terletak persis di sekitar danau sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat dan sharing ringan diantara peserta.

Foto bersama di depan kawah putih

Hari-2: 17 Agustus 2003
Sesuai rencana hari ke-2 adalah mengadakan upacara bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI di area kawah putih. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bapak Zul, sebagai anggota tertua KTI, dan sebagai Pemimpin Upacara adalah Dr. Leo. Acara dilanjutkan dengan games dan permainan serta berwisata di kawah putih, offroad ringan melalui kebun teh, dan acara bebas di sore hari. Malam hari merupakan acara penutupan sebelum esoknya kita peserta kembali ke Jakarta.



Upacara bendera 17 Agustus 2003




Games....yang menang bawa pulang ban lainnya...


Hari-3: 18 Agustus 2003
Rombongan peserta TIG II kembali ke Jakarta melalui kota Bandung melewati Puncrut/Dago Utara, dan turun melalui rute Lembang-Ciater-Wanayasa-Purwakarta-Cikampek-Jakarta. Sebagian peserta menyempatkan diri untuk mampir dan beristirahat di danau Wanayasa, dan kemudian melanjutkan perjalanan dan regroup untuk terakhir kalinya di rest area Cikampek sebelum membubarkan diri.

Memang tidak ada yang melebihi keindahan dari kebersamaan dan semangat kekeluargaan yang merupakan ciri khas dari KTI.

Maju terus KTI!!!
- Yudhi -

No comments:

Post a Comment