Monday, May 5, 2003

TIG I - 2003


Akhirnya Trooper Indonesia Gathering yang pertama telah dapat dilaksanakan dengan sukses dan berjalan lancar. Setelah sebelumnya diadakan survey terlebih dahulu ke lokasi yang akan dijadikan tujuan acara, yaitu daerah Pantai Selatan, pelaksanaan TIG ke-1 berhasil dilaksanakan pada tanggal 1 - 3 Maret 2003 dengan jumlah peserta lebih dari 30 orang.



Rute perjalanan acara yang diadakan selama adalah sebagai berikut:

Hari-1: 1 Maret 2003
Perjalanan dimulai dari Jakarta menuju ke Pelabuhan Ratu, Jawa Barat dengan sebelumnya berkumpul untuk koordinasi di Rest Area Sentul. Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Ciptarasa (penginapan Sirnawangi) sebagai tujuan akhir Hari-1, untuk bermalam dan istirahat. Makan malam bersama ditemani dengan api unggun, menjadi penutup acara Hari-1 TIG-I.

Hari-2: 2 Maret 2003
Perjalanan dilanjutkan menuju Pelabuhan Ratu dan kemudian ke Batu Kuwung untuk berwisata sekaligus makan siang. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Pulau Manuk melalui jalur perbukitan, dan di sana kita beristirahat untuk menyaksikan Sunset. Tujuan akhir Hari-2 adalah penginapan Arya Perdana di Pantai Karang Taraje dimana kita bermalam dan diisi dengan berbagai acara.



Hari-3: 3 Maret 2003
Hari terakhir TIG I menyisakan 1 tujuan wisata lagi yaitu wisata offroad pantai. Dimulai dengan menuju pantai Taleunca, kemudian menuju pantai Bagedur dimana seluruh kendaraan keluar dari jalur umum dan masuk serta menyisir pantai yang indah dan asri. Di pantai Bagedur ini perjalan TIG I berakhir dan ditutup dengan makan siang bersama sebelum kembali ke Jakarta melalui Malingping dan Serang.


Di sinilah salah satu teman kita, Ryco, berhasil mendapatkan berkah sehingga tidak lama setelah pelaksanaan TIG I ini, teman kita mendapatkan buah hati yang pertama-nya. Dan mudah-mudahan, keberhasilan TIG I ini akan disusul dengan TIG-TIG lainnya dikemudian hari.
- Yudhi -


No comments:

Post a Comment