Tuesday, January 20, 2009

TIG VIII - 2008

(Artikel dikutip dari Multiply mas Ervan)

Kali ini TIG VIII yang mengusung tema 'GO GREEN' diadakan pada tanggal 29-31 Desember 2008 serta mengambil rute ke Jawa Timur, dengan tujuan perjalanan menuju Bromo dan Lawang. Para peserta dari berbagai daerah berkumpul di meeting point di kota Yogyakarta, dan kemudian bergerak menuju Blitar dimana rekan-rekan KTI Blitar telah menunggu dan memandu perjalanan kami menuju Blitar.


Pada kesempatan ini pula dilakukan peresmian KTI Blitar yang bergabung dalam keluarga besar Komunitas Trooper Indonesia.


Rombongan dijemput oleh saudara Alvis, salah seorang anggota KTI asal Yogyakarta yang kemudian mendirikan KTI Blitar. Rombongan dijamu di kediaman saudara Alvis dan bahkan Bapak Walikota Blitar pun turut hadir untuk ikut meresmikan terbentuknya KTI Blitar. Sungguh sambutan yang luar biasa.

Seluruh peserta yang jumlahnya lebih dari 70 mobil, melanjutkan perjalanan dari Blitar menuju Probolinggo. Setelah beristirahat untuk makan siang, rombongan dipandu oleh rekan-rekan KTI Jawa Timur meneruskan perjalanan menuju Bromo. Rombongan check in di Hotel Bromo dan Lava View sekitar pukul 19.30, dimana acara pembukaan TIG VIII akan dilangsungkan. Dalam acara ini seluruh chapter KTI yang hadir mendapatkan plakat TIG VIII serta kenang-kenangan dari KTI Bali.



Keesokan harinya acara dimulai dengan kegiatan penanaman 1000 pohon cemara. Kemudian rombongan bergerak menuju lautan pasir Bromo yang terkenal untuk berfoto bersama serta dilanjutkan ke padang 'Teletubies'.


Tidak berlama-lama, setelah itu rombongan melanjtukan wisata 'Country Road' menuju kebun gteh Lawang. Acara hari ini cukup mendapatkan kendala cuaca yang kurang bersahabat dikarenakan bertepatan dengan musim penghujan. Kabut dan hujan kerap mengiringi perjalanan rombongan selama di Bromo dan Lawang. Pukul 20.30 rombongan memasuki Lawang untuk beristirahat sebelum keesokan harinya menutup acara TIG VIII.

- Yudhi -

Referensi artikel: Multiply mas Ervan
Referensi foto: Flickr mas Bino

1 comment:

  1. leh
    kok g ada foto nya yang besar yg dr mobil?
    jd yang tulisan KTI yg besar itu

    ReplyDelete