Wednesday, February 25, 2009

TIAOR III - February 2009


Trooper Indonesia Adventure Off Road (TIAOR) yang ke-3 ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 20-22 Februari 2009 dengan mengambil tempat di daerah Cikidang, Sukabumi. Selain menggelar acara lomba adventure offroad, KTI juga mengadakan baksos berupa pengobatan gratis untuk masyarakat di sekitar area sekaligus melaksanakan KOPDAR. Event kali ini dihadiri oleh anggota KTI dari JABODETABEK, Yogyakarta serta Bali. Sedangkan untuk event offroad-nya sendiri, peserta yang ikut berpartisipasi juga berasal dari komunitas offroad lainnya seperti Suzuki Jip Indonesia (SJI) serta komunitas offroad Sukabumi.


Event offroad ini dibagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas ‘Heavy’ dan kelas ‘Khusus Trooper’ dengan jumlah total peserta sebanyak 30 kendaraan baik Trooper maupun kendaraan lainnya. Khusus untuk kelas ‘Khusus Trooper’ akan memperebutkan piala bergilir, sedangkan yang lainnya untuk masing-masing kelas akan diambil pemenangnya serta dipilih juara umum berdasarkan total nilai yang didapat.



Lomba kali ini terdiri dari 6 tahapan lomba (Special Stage). Selain itu juga digelar ajang tambahan yaitu ‘Champ of the Champ’, dimana para peserta akan beradu kecepatan melalui lintasan pendek yang sempit dalam hitungan waktu. Arena adventure offroad kali ini cukup berat dan sangat menantang karena selain digelar di tengah perkebunan karet, para peserta harus mampu mengatasi tantangan lintasan berupa kontur perbukitan. Selain uji kemampuan dari kendaraan, peserta juga diuji ketahanan mentalnya. Menturut salah seorang panitia penyelenggara, model lintasan pada event kali ini memang dipersiapkan untuk sebuah event khusus yang lebih menantang.











- Yudhi -

No comments:

Post a Comment