Sunday, July 29, 2007

TIG VII - 2007


(Referensi artikel dari mas Kusuma, Foto oleh pak Dewa)

Perjalanan TIG VII kali ini mengambil tempat di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta yang diadakan pada tanggal 9-11 Juli 2007 dengan peserta se-Jawa Bali.

Rombongan rekan-rekan KTI dari Jawa dan Bali berangkat dari daerah masing-masing menuju meeting point di Jawa Tengah. Berikut adalah detil perjalanan TIG VII



Hari-1: 9 Juli 2007
Setelah check-out dari transit hotel dan melakukan konsolidasi untuk membahas rencana perjalanan, rombongan berangkat menuju Ketep Pass dengan rute jalan aspal. Di Ketep Pass peserta dapat menyaksikan keindahan alam dari Gunung Merapi dan Merbabu, serta menyaksikan bioskop Volcano Eruption. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Borobudur untuk berwisata sekaligus makan siang. Kemudian seluruh peserta kembali ke Yogyakarta dengan acara bebas bagi keluarga sebelum rombongan menuju Kaliurang untuk check in, atau bagi peserta yang memilih untuk membuka tenda dapat melakukan camping di daerah Wonogondang.


Hari-2: 10 Juli 2007
Acara inti TIG VII diadakan di Wonogondang, dimulai dengan sambutan dari Panitia TIG VII, KTI Pusat, dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Pukul 9.00 acara dilanjutkan dengan kegiatan 'Country Road' menuju daerah Merapi dengan dipimpin oleh rekan-rekan IOF Yogyakarta. Setelah makan siang, dilakukan acara outbond bagi keluarga dan lomba 'Speed Offroad' bagi peserta yang berminat. Acara malam hari adalah 'Night Offroad' yang dipandu oleh rekan IOF Yogyakarta di daerah Merapi, sedangkan peserta yang tidak ikut dalam acara Night Offroad melakukan acara kumpul-kumpul dengan membuat api unggun.





Hari-3: 11 Juli 2007
Hari terakhir TIG VII para peserta melanjutkan perjalanan menuju Kledung Pass, Temanggung. Sisa hari ini dihabiskan dengan acara-acara dan kegiatan di Temanggung sambil menikmati teh, wedang jahe, jagung bakar, dan lainnya, sebelum acara TIG VII ditutup dan para peserta kembali ke daerah masing-masing.

Tidak ada yang dapat terlukiskan selain indahnya rasa kebersamaan di antara peserta TIG Jawa-Bali 2007. Kita akan tunggu TIG-TIG berikutnya....

- Yudhi -

Referensi foto: Berita KTI Bali

No comments:

Post a Comment