Sunday, August 16, 2020

Jikalau Di Tahun 1991-1996 Ada Trooper Short Wheel Base

Awas yang baca ini, artikel ini benar-benar cuma mengada-ada lho yaa...
Saya berandai-andai di tahun 1991 Garmak mengeluarkan Trooper Short dengan spesifikasi seperti Trooper 5 pintunya. 

Kira-kira hasilnya seperti yang saya reka di brosur-brosur ini kali ya... Spesifikasinya seperti ini :
- Mesin bensin 4ZD1 2.300cc karburator
- Transmisi manual
- Kaki-kaki depan Independen (IFS) double A-arm 
- Gardan depan 8-bolt sumbu lebar
- Automatic Free Wheel Hub
- Transmisi MSG5-E 5-speed
- Gardan beakang 10-bolt sumbu lebar
- Tangki bensin 50 atau 80liter
- Jok depan captain seat pakai armrest
- Panel dan box AC versi BuiltUp
- Jok tengah model reclined
- Headlamp washer
- Power window pintu depan
- Panel clinometer, voltmeter, altimeter
- Central Lock
- Wiper pintu belakang
- Defogger kaca pintu belakang
- Velg Glorvic 15" x 7"
- Tape Cassette Alpine
- Grill, Door Handle, Accessories list Chrome 









Apalagi yaa... Yah kira-kira gitu deh... Tapi pastinya model seperti itu nggak banyak laku di tahun 90an, karena pangsa pasar kendaraan 4x4 sasis pendek kebanyakan untuk kelas industri dan pertambangan yang tidak membutuhkan kenyamanan. Pilihan mesinnya jelas ke diesel.

Tapi... Kalau buat saya ini konsep yang menarik dan pastinya unik untuk diwujudkan. Saat ini saya sedang pegang Trooper Short bermesin bensin milik kawan, dan buat saya kenyamanannya luar biasa. One of a kind.

Kaki-kakinya sudah pakai yang Trooper 5-pintu (konversi oleh Fiddoh Muhammad Hobbies Workshop) malahan ini pakai kaki-kaki Bighorn Irmscher (gardan depan 10-bolt, gardan belakang 12-bolt dengan rem cakram) 

Kelengkapan-kelengkapan kenyamanan yang saya tulis sesuai spek di atas tinggal comot langsung dari bangkai-bangkai Trooper 5pintu atau Stallion.

Hehee... Udah ah nghayalnya... Enjoy foto-fotonya aja ya gaes....

Dhika

No comments:

Post a Comment