Tuesday, June 9, 2015

Peran Serta KTI Chapter Medan dalam Latihan 'GWAWIJAYA' Paskhas TNI AU


Komunitas Trooper Indonesia Chapter Medan beberapa waktu lalu memperoleh kesempatan emas untuk menimba pengalaman dengan ikut serta mendukung kegiatan latihan terpusat Paskhas TNI AU Bravo'90 dengan tema latihan "GWAWIJAYA". Pada kesempatan kali ini, rekan-rekan KTI Chapter Medan mengikutsertakan 17 unit kendaraan Trooper. 


Kegiatan ini sangat spesial dikarenakan rekan-rekan KTI Chapter Medan dilibatkan untuk menjadi pemeran pelaku, baik itu sebagai sandera maupun sebagai team Penimbul Situasi. Unit kendaraan Trooper juga digunakan untuk mobilisasi escape bagi sandera yang berhasil dibebaskan dari ruang VVIP bandara Kualanamu untuk menuju save house yang sudah ditentukan. 


Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 2 malam yang diawali dengan penerjunan malam hari ke titik sasaran, dan berlanjut escape dengan unit kendaraan Trooper menuju lokasi pembebasan sandera serta diakhiri dengan penghancuran rumah penyekapan sandera. Kegiatan malam kedua diawali dengan 4 unit kendaraan Trooper yang digunakan sebagai team pengintai sasaran (ruang VVIP) bandara Kualanamu, dan dilanjutkan dengan kegiatan Air Landed dari pesawat Hercules oleh Team Anti Teror Bravo'90 milik Paskhas TNI AU dengan TOT 01.00 WIB yang kemudian dengan penyerangan ke sasaran, pembebasan sandera dan berakhir dengan membawa sandera escape menuju save house yang telah ditentukan.

Artikel dan Foto oleh Wahyu E.W., 05-2015

No comments:

Post a Comment