Wednesday, March 4, 2015

KTI Chapter Medan di Acara Xtrim Rantau Prapat, 28 Februari 2015


KTI Chapter Medan merupakan salah satu Chapter KTI di wilayah Barat Indonesia yang sangat aktif dengan kegiatan-kegiatan otomotif maupun acara-acara Chapter. Salah satu yang sudah rutin dilaksanakan oleh Chapter Medan adalah menghadiri acara-acara komunitas sahabat. Salah satu acara yang beberapa waktu lalu diikuti oleh KTI Medan adalah Xtrim Wilayah Rantau Prapat pada tanggal 28 Februari - 1 Maret 2015 lalu. Acara ini diikuti oleh total 35 kendaraan 4x4 dan lebih dari 200 motor trail.


Dalam acara ini, KTI Medan mengikutsertakan 6 unit kendaraan Trooper yang tergabung dalam satu Tim Trooper indonesia, terdiri dari Bapak Hanung, Meydi, Ruli, Trisna, Gelora, dan Saydila. Ke 6 kendaraan Trooper tersebut terdiri dari 3 unit Irmscher, 1 unit Trooper Short Wheel Base, 1 unit Trooper Long Wheel Base 3 pintu dan 1 unit Trooper Long Wheel Base bensin. 


Acara yang bersifat Adventure Offroad dan menempuh jarak sepanjang 65 km ini menggunakan 60% jalur trek yang sama bagi peserta kendaraan mobil dan motor. Jalur yang dilalui adalah dengan menyisir kaki Bukit Barisan yang bila dalam kondisi hujan menjadikan trek ini sangat menantang. Namun sayang, karena cuaca pada saat acara berlangsung sangat kering sehingga jalur yang seharusnya sangat licin dengan tingkat kesulitan tinggi dikala kondisi hujan, dapat dengan mudah dilalui dengan mudah oleh para peserta kendaraan 4x4. Tidak ada kendala berarti bagi tim Trooper Indonesia kecuali ada salah satu kendaraan yang mengalami masalah pada freelocknya dan satu kendaraan lainnya yang mengalami kebocoran pada turbo yang sempat menyebabkan olie habis. 


Puncak acara Xtrim Rantau Prapat ini adalah pembagian Door Price pada akhir acara. Salah satu anggota tim Trooper Indonesia yang cukup beruntung yaitu Gelora, mendapatkan hadiah utama Door Price berupa 1 unit motor Suzuki.

Kontributor Foto dan Artikel oleh Wahyu E. Widodo, 03-2015

1 comment: