Wednesday, January 18, 2012

TICA Untuk Korban Banjir Banten

Sasaran Bantuan TICA
Hujan deras yang melanda wilayah Jawa baru-baru ini telah menyebabkan beberapa daerah di propinsi Banten mengalami musibah banjir, salah satunya adalah di wilayah Rangkasbitung, Banten dan sekitarnya. Komunitas Trooper Indonesia melalui kegiatan TICA (Trooper Indonesia Charity Act) berupaya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah tersebut. Penggalangan dana untuk mendapatkan bantuan logistik telah dilakukan oleh rekan-rekan KTI dan saat ini tengah disalurkan ke lokasi yang membutuhkan, dengan berkoordinasi dengan beberapa rekan-rekan komunitas off road dan juga IOF.


Tim TICA pertama yang diwakili oleh Ryco dan Nurmancha beserta rekan-rekan dari Bintaro4x4 dan Tangerang Offroad, tanggal 17 Januari malam telah bergerak untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah Kresek, Balaraja. Debit air yang tidak menentu terkadang menyulitkan tim untuk bisa bergerak ke titik lokasi tujuan.


Tim TICA kedua yang diwakili oleh Kusumawardhana, Bob 'Obenk', John Tole, Angga, Heldan dan Jonathan menggunakan 4 kendaraan yang terdiri dari 3 Trooper dan 1 Hilux pickup untuk mengangkut bantuan logistk, bergerak tanggal 18 Januari malam untuk mendistribusikan bantuan ke area Wanasalam melalui rute Serang Timur-Pandegelang-Rangkas Bitung-Gunung Kencana-Malimping-Wanasalam. Bantuan logistik yang disiapkan oleh Tim terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti makanan kering, obat-obatan dan kebutuhan bayi dan wanita. Tim kedua ini berangkat dari kediaman Bob 'Obenk' dan bergerak menuju base camp di wilayah Cibadak untuk bermalam.


Tanggal 19 Januari pagi, tim TICA KTI bergerak menuju lokasi melalui Gunung Kencana. Sempat terkendala saat menuju lokasi dikarenakan salah satu Trooper mengalami masalah transmisi sehingga harus kembali ke Rangkas Bitung, sementara yang anggota tim lainnya tetap melanjutkan perjalanan. Dan setelah mencapai lokasi yang dituju, bantuan logistik diserahkan ke pihak setempat dan malam harinya, rombongan bergerak kembali ke Jakarta. Semoga bantuan logistik seadanya hasil donasi dari seluruh anggota KTI yang disumbangkan melalui TICA ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Banten yang mengalami kesulitan.


Artikel oleh Yudhi
Sumber: Milis Trooper Indonesia, 01-2012

3 comments:

  1. Salute kepada KTI atas peran sertanya dlm kegiatan sosial. Siapa bilang offroader cuman ngrusakin mobil ya? Hahaha...

    ReplyDelete
  2. KTI memang mantaff,,,
    salut dah haru kepada rekans sekalian
    bravo KTI...

    ReplyDelete
  3. AYOO KTI TETEP BERIKAN KONTROBUSI POSITIP THD SESAMA

    ReplyDelete