Tuesday, October 11, 2011

TIAOR Ke-4 KTI Jaya Selesai

Trooper Indonesia Advance Off Road ke-4 yang diadakan oleh KTI Jaya telah selesai. Hari ke-2 atau terakhir TIAOR pada hari Minggu, 9 Oktober 2011 dapat diselesaikan tanpa kendala apapun dengan meliputi 3 tahapan rute yaitu CR2, Trial Stage (TS) 1 dan TS 2. Persiapan pelaksanaan CR 2 telah dimulai sejak pukul 6 pagi dimana setelah peserta bersiap-siap dan sarapan pagi, dan pada pukul 8 tepat peserta bergerak menuju CR2 yang kondisinya lebih seru dengan tanjakan terjal dan jurang di sisi kiri dan kanan. Namun karena tidak disertai hujan, maka CR2 ini menjadi cukup aman untuk dilalui. Selama kurang lebih 2 jam, seluruh peserta telah menyelesaikan CR2 tanpa kendala apapun.

Melewati CR2, seluruh peserta kembali ke Base camp untuk mengikuti Trial Stage yang dipersiapkan. TS1  merupakan jalur yang melalui alur sungai, sementara TS2 adalah sebuah tanjakan terjal dan panjang yang umum disebut sebagai 'tanjakan setan'. TS1 diikuti hanya 14 kendaraan dan muncul sebagai juara adalah Bimo dari Team Kawan dengan catatan waktu 45 detik. Sementara peserta lain hanya mampu menyelesaikan TS ini di atas 1 menit. Terdapat 2 (dua) kendaraan yang mengalami kerusakan pada TS ini, yaitu Trooper Ragung dan Taft nya Alex Supri, maka hanya tersisa 12 kendaraan saja yang mampu melanjutkan ke TS2.


TS2 merupakan tanjakan yang terjal dan cukup panjang serta cukup menyulitkan peserta. Hanya sedikit yang mampu mengatasi tanjakan ini antara lain Bimo dengan waktu yang cukup cepat, 45 detik. Selain itu juga Trooper Fiddoh dan Trooper pak Herawan yang mampu mengatasi tanjakan ini tanpa winching, walaupun pak Herawan sempat melakukan beberapa kali usaha sebelum akhirnya berhasil mencapai puncak.

Setelah semua selesai, maka berakhirlah event TIAOR ke-4 ini dan ditutup dengan acara pembagian hadiah kepada para peserta melalui lucky draw
- Bimo mendapatkan T-Max Recovery Kits
- Pak Herawan mendapatkan Winch T-Max EW 9500
- Utama mendapatkan Plasma Ropedari Pro Ropes
- Bekti KTI Yogyakarta mendapatkan Lift Jack


TIAOR ke-4 KTI Jaya kali ini diikuti beberapa peserta dari berbagai chapter KTI, antara lain KTI Jaya, Yogyakarta, Cilegon, Sriwijaya, Banjarnegara, dan komunitas offroad lainnya. Pihak sponsor yang turut mendukung terselenggarnya acara ini mayoritas merupakan usaha dari rekan-rekan KTI sendiri seperti Pro Ropes (Ryco), Air Minum Atthala (Adit Bogor), Olive Bakery (Kusuma), Mortar Banjar (Iwan), Buana Mansion (Tansri), Hobbies Workshop (Fiddoh), Tifa Ban (Welly), Jeepers Nation Workshop (Irawan), ARJ Workshop (Wahyu), Laga 4x4 (Widodo), ArtVenture (Ditto) dan juga TMax sebagai sponsor utama acara ini.


Sumber artikel dan foto: Milis, 10-2011

No comments:

Post a Comment