Friday, July 15, 2011

Pengukuhan KTI Chapter Riau, 14-15 Mei 2011


KTI Chapter Riau, merupakan salah satu chapter yang kembali bergabung di dalam Komunitas Trooper Indonesia yang mana pada tanggal 14-15 Mei 2011 yang lalu telah dikukuhkan kembali oleh Pengurus KTI Nasional. Acara pengukuhan ini sekaligus merupakan pelantikan pengurus Chapter Riau yang akan mengemban tugasnya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun ke depan.


Acara pengukuhan Chapter Riau dimulai dengan melakukan line-up di depan kantor Sekretariat KTI Riau di Jl. Jendral Sudirman, Simpang Tiga Pekanbaru, pada tanggal 14 Mei 2011 pukul 09:00 WIB. Menjelang makan siang pukul 12:00, jumlah peserta telah mencapai 34 buah unit kendaraan Trooper yang secara perlahan bergerak menuju rumah makan Bebek Goreng Pondok Selamat untuk bersantap siang bersama. Setelah santap siang, seluruh peserta kemudian bergerak menuju lokasi acara dengan dikawal oleh Patwal dari Dirlantas Polda Riau. Tiba di lokasi acara, seluruh peserta melakukan sesi foto bersama sebelum kemudian melanjutkan ke acara pelantikan.


Acara pelantikan pengurus dimulai pada pukul 20:00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua KTI Nasional dan KTI Riau terlantik. Pada acara pelantikan tersebut, terpilihlah para pengurus yang akan mengemban tugasnya sebagai Pengurus KTI Chapter Riau, yang terdiri dari:
1. Ketua Chapter : Saiman Pakpahan S.Ip, M.Si
2. Wakil Ketua    : Dono Zulmartin, SE.
3. Bendahara       : Drs. Santoso
4. Sekretaris        : Arif Septiur Mandra
5. Sie Humas       : Lucia Asmara, SE.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan acara bebas yang diisi oleh para pihak sponsor. Acara selesai pada tengah malam untuk beristirahat.

Acara Pengukuhan KTI Chapter Riau ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Chapter dari seluruh Indonesia, antara lain Chapter Yogyakarta, Sriwijaya, Jakarta Raya, Pengurus Nasional, Kota Dumai, dan perwakilan dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara.


Keesokan harinya tanggal 15 Mei 2011, acara dilanjutkan dengan berkunjung ke kota Pekanbaru untuk melakukan bhakti sosial berupa penanaman pohon di hutan kota Pekanbaru. Acara penanaman pohon ini dilakukan secara simbolik oleh Ketua KTI Nasional dan Ketua Chapter KTI Riau sebagai bentuk kepedulian Komunitas Trooper Indonesia terhadap lingkungan alam. Selesai acara penanaman pohon, seluruh peserta kemudian membubarkan diri dan kembali ke daerah asal masing-masing.

Sumber Artikel: Saiman Pakpahan, S.Ip, M.Si, 05-2011
Sumber Foto: Milis, 05-2011

No comments:

Post a Comment