Friday, July 15, 2011

Camping "TROOPERFEST", Carita 9-10 Jul 2011

Tahun 2011 ini Komunitas Trooper Indonesia mengalami peristiwa yang cukup istimewa, karena selain merayakan 10 tahun keberadaan Milis Trooper Indonesia serta 9 tahun Komunitas Trooper Indonesia, KTI juga turut memperingati 30 tahun kelahiran Isuzu (Trooper-Bighorn-Jackaroo) di dunia. Momen istimewa ini dirayakan dengan mengadakan Kopdar Camping di Pantai Carita, Banten pada tanggal 9-10 Juli 2011 lalu dengan tajuk "TROOPERFEST" - Dari Kita, Oleh Kita dan Untuk Kita. Acara camping ini dihadiri tidak kurang dari 250 peserta yang terdiri dari keluarga besar KTI dari berbagai wilayah di Indonesia, serta lebih dari 70 kendaraan Trooper maupun non Trooper. Peserta yang hadir dalam acara ini selain berasal dari Chapter Jakarta Raya dan Cilegon, juga dari Sriwijaya, Bogor, Bandung, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Yogyakarta, Pandegelang, Lampung, dan Banjarnegara.



Mengulang sukses acara serupa yang pernah diadakan di tahun 2010 yang lalu di Anyer, maka acara camping kali inipun juga juga tidak kalah berkesannya. Acara perkenalan dan silaturahmi dari seluruh anggota yang hadir baik para anggota lama dan baru terlihat sangat hangat dan penuh dengan rasa kekeluargaan khas KTI. Mayoritas peserta tiba di lokasi acara pada siang-sore hari Sabtu tanggal 9 Juli 2011. Setelah menempati kamar dan area camping masing-masing, dilanjutkan dengan acara bebas sambil menunggu acara inti dan makan malam.


Pukul 19.00 seluruh peserta berkumpul di tengah area camping dan acara inti pun dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua KTI Nasional, pak Tono. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan perkenalan dari beberapa anggota baru serta kata sambutan dari beberapa perwakilan Chapter yang hadir pada malam itu, sambil menunggu hidangan santap malam disiapkan. Acara ramah tamah ini ditutup dengan acara pemotongan tumpeng oleh pak Tono yang kemudian diberikan kepada para Founding Father KTI yang hadir dalam acara ini seperti Yudhi, pak Zul beserta Ibu, dan pak Nasiful.


Semangat Dari kita, oleh kita dan untuk kita pada malam itu benar-benar terwujudkan dengan berbagai hidangan santap malam yang luar biasa yang disajikan oleh para ibu dapur umum yang dikoordinir oleh ibu Imam Prasodjo dari Cilegon serta dibantu oleh beberapa ibu KTI lainnya. Pak Imam yang mengkoordinir penyajian hidangan laut dan dibantu oleh pak Bambang Oetomo, mampu memuaskan selera para peserta camping dengan berbagai ikan bakar, cumi, dan udang. Tambahan sate kambing dan kambing guling menambah hangat suasana kebersamaan malam itu.


Salah satu acara menarik dalam camping kali ini adalah pertunjukan ular yang diperagakan oleh para Trooperkids. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak kita mengenai satwa liar serta menumbuhkan rasa kepercayaan di dalam diri anak-anak. Malam harinya acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai sejarah Trooper dimulai dari sejarah perkembangan kendaraan SUV Isuzu hingga kelahiran Trooper di dunia maupun Indonesia. Dilanjutkan dengan presentasi mengenai sejarah kelahiran Milis Trooper Indonesia dan sejarah berdirinya Komunitas Trooper Indonesia sebagai penutup acara di hari pertama.


Hari kedua ini dimulai dengan perlombaan kebersihan Trooper serta lomba gambar dan mewarnai bagi anak-anak. Setelah pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan ditutup dengan foto bersama, maka acara Camping "Trooperfest" 2011 ini ditutup dan seluruh peserta membubarkan diri untuk kembali ke tempat asalnya masing-masing.

Artikel oleh Yudhi, 07-2011
Sumber foto: Yudhi, Gafoer, Milis, 07-2011

No comments:

Post a Comment