Wednesday, March 31, 2010

TIFOR & Anjangsana KTI Jatim, 3-4 April 2010

Sebagai bagian dari agenda kegiatan KTI Jawa Timur periode 2010 - 20011, pada tanggal 3-4 April 2010 yang akan datang, rekan-rekan KTI Jatim akan mengadakan acara TIFOR (Trooper Indonesia Fun Off Road) Anjangsana yang rencananya akan mengambil tempat di daerah Blitar. Acara yang mengambil tema 'Jelajah Wisata Blitar' ini akan menyajikan perjalanan wisata yang mencakup wisata pantai dan juga wisata gunung dengan rute jelajah hingga ujung selatan dan ujung utara kota Blitar.

Dalam perjalanan ini, beberapa tempat wisata telah dipersiapkan untuk disambangi, seperti pantai Tambakrejo dan gua Embul Tuk, serta objek wisata bersejarah seperti Monumen Trisula dan Monumen Peta.

Pantai Tambakrejo yang terletak kurang lebih 30 km dari Blitar ini memiliki pantai pasir putih yang membentang sepanjang 10 km dan memiliki ombak yang tidak terlalu berbahaya bagi para wisatawan yang ingin berenang. Selain itu, pantai Tambakrejo juga selalu digunakan sebagai lokasi upacara Larung Saji yang dilaksanakan setiap bulan Suro.


Gua Embul Tuk merupakan gua alam yang dipenuhi oleh stalagmit dan stalaktit. Gua ini terletak di desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, sekitar 40 km di sebelah selatan Blitar. Dengan panjang 1500 meter dan tinggi sekitar 3 meter, keindahan stalagmit dan stalaktit  ini memberikan pesona alam yang sangat mengesankan.


Monumen Peta adalah monumen yang melambangkan perjuangan rakyat Indonesia di masa penjajahan Jepang.

Sedangkan Monumen Trisula  merupakan monumen yang dibangun untuk menghormati perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kedamaian dan kemerdekaan.


Referensi Foto & Artikel: Aditya Nugroho, Milis Trooper Indonesia, 03-2010

No comments:

Post a Comment