Wednesday, January 10, 2007

TIG VI - 2006

(Gambar dan tulisan dikutip dari artikel mas Kusuma)

Pada tanggal 25 Desember 2006 - 1 Januari 2007 KTI mengadakan perhelatan touring tahunan yang mengusung tema "Trooper Indonesia Gathering VI - Roadventure Jawa-Bali". TIG VI kali ini diikuti oleh beberapa KTI daerah seperti KTI Cilegon, Jakarta, Cirebon, Semarang, Surabaya dan Bali selaku tuan rumah, dengan jumlah total peserta adalah 31 mobil Trooper dari Jawa dan 17 Trooper dari Bali. Total peserta 48 mobil.


Logo TIG VI - Roadventure

Perjalan KTI Jakarta dimulai pada tanggal 23 Desember 2006 melalui jalur pantai utara dengan melewati Cirebon dan Semarang untuk bergabung dengan tim KTI setempat. Rombongan tiba di Denpasar pada tanggal 25 Desember 2006 pagi. Setiba di tujuan, rombongan diterima dan disambut dengan acara penyambutan yang sangat luar biasa yang diramaikan dengan tarian Bali, yang disuguhkan oleh para adik-adik puteri KTI Bali.

Berikut detil acara TIG VI 2006:

Hari-1: 25 Desember 2006
Hari pertama dilewati dengan berwisata ke pantai Ceger, monumen Garuda Wisnu Kencana, Uluwatu dan Jimbaran.

Pemandangan alam uluwatu


Di monumen Garuda Wisnu Kencana

Hari-2: 26 Desember 2006
Pada hari kedua, dua rombongan TIG VI memulai aktivitas dengan mengunjungi stand General Motor yang sedang berpartisipasi dalam pameran yang mengambil tempat di Water Boom, Kuta. Setelah itu iring-iringan konvoy bergerak ke danau Kintamani untuk bersantap siang bersama di restoran Lake View, yang menyajikan pemandangan ke danau dan gunung Batur. Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan dengan country road sambil menikmati pemandangan pedesaan dan nuansa alam Bali yang sangat indah, melewati jembatan tertinggi di Asia yang terletak di Desa Plagan.



Jembatan tertinggi Desa Plagan

Malam harinya rombongan menginap di Hotel Lovely Garden di daerah Bedugul dengan menikmati sajian hiburan 'joged' yang telah disiapkan oleh teman-teman KTI Bali. Beberapa peserta juga menyempatkan diri untuk melakukan offroad di Baturiti yang berlokasi tidak jauh dari Bedugul.

Hari-3: 27 Desember
Acara di pagi hari adalah acara bebas. Beberapa peserta berkun jung ke Kebun Raya Bedugul, sebagian lagi melakukan melakukan wisata belanja di pasar Bedugul. Dilanjutkan dengan acara offroad ringan melewati hutan yang masih alami, menuju danau Buyan yang letaknya tidak jauh dari Danau Bratan.

Pada TIG VI ini, rombongan KTI melaksanakan acara bakti sosial ke panti asuhan tuna netra di daerah Tabanan. Acara ini merupakan acara terakhir TIG VI di Bali sebelum kemudian rombongan berpamitan dengan teman-teman KTI Bali dan bersiap untuk kembali ke Pulai Jawa.

Hari-4: 28 Desember 2006
Pukul 15.40 WITA rombongan bergerak menuju Gilimanuk dan malam harinya menginap di Kalibaru sebelum memasuki Jember.

Hari-5: 29 Desember 2006
Pagi hari rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lumajang via Jember. Di Lumajang, rombongan sudah ditunggu oleh mas Zainal dan Asep dari KTI Surabaya untuk dipandu ke arah Bromo, dan langsung bergerak menuju Ranupani dengan tujuan bukit 'teletubies' yang sangat terkenal. Setelah melakukan foto-foto bersama, sore harinya rombongan turun ke lautan pasir dan kemudian naik menuju hotel Lava View untuk beristirahat.

Hari-6: 30 Desember 2006
Pagi hari rombongan turun kembali ke lautan pasir untuk bermain-main dengan 4x4 sejenak sambil menikmati suasana, sebelum bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.



Padang 'Teletubies'


Lautan pasir Bromo

Hari-7: 31 Desember 2006
Di Yogyakarta, rombongan TIG VI yang tiba di Kaliurang dijamu dengan trek offroad. Beberapa peserta tidak menyianyiakan kesempatan untuk menikmati trek ini dan kemudian kembali melanjutkan perjalanan ke arah Magelang - Temanggung - Parakan dan menginap di hotel Dieng Kledung Pass. Acara perpindahan tahun dilewatkan para peserta TIG VI di hotel ini.

Hari-8: 1 Januari 2007
Hari ini adalah hari terakhir perjalanan TIG VI. Rombongan bergerak menuju Wonosobo untuk mengunjungi Dieng Plateau, dan dilanjutkan menuju ke arah Banjarnegara. Rombongan TIG VI berpisah di Purwokerto dan kembali ke tujuan masing-masing.


- Yudhi -

No comments:

Post a Comment