Thursday, September 2, 2004

TIG III - 2004



Dengan peserta sebanyak lebih dari 40 buah Trooper dan beberapa kendaraan lainnya (termasuk 1 Toyota Prado milik Pak Hary Sanusi, serta 1 Toyota Land Cruiser milik Bibib), kali ini TIG III kembali mengambil tempat di daerah pegunungan Jawa Barat, tepatnya di daerah Pengalengan yang sejuk dan nyaman.

Agenda acara kali ini selain mengusung tema acara keluarga, permainan dan wisata, TIG kali ini juga digunakan sebagai momen pemilihan Ketua dan Wakil Ketua KTI yang baru, yang akan menggantikan Ketua KTI yang saat itu menjabat, mas Irawan.

Adapun rute perjalanan dan acara kegiatan yang dilaksanakan dalam TIG III kali ini adalah sebagai berikut:

Hari-1: 14 Agustus 2004
Seluruh peserta berangkat menuju penginapan yang terletak di Pengalengan dengan rute Jakarta - Purwakarta - Wanayasa - Ciater - Kawah Tangkuban Perahu. Di Tangkuban Perahu seluruh peserta melakukan wisata sejenak sambil beristirahat, sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju Pengalengan. Perjalanan dilanjutkan melalui Tol Panci, melewati Buat Batu dan Dayeuhkolot, Banjaran hingga tiba di lokasi penginapan. Setelah check-in, sebagian peserta kemudian melanjutkan aktifitas di sisa hari pertama dengan melakukan offroad di daerah Ciwidey, sedangkan sebagian peserta lainnya ber-offroad di sekitar hotel yang ternyata memiliki lokasi yang cukup menantang bagi para peserta untuk tidak melewatkan kesempatan menjajal kemampuan kendaraannya.



Kawah Gunung Tangkuban Perahu - Foto Courtesy of Rico


Hari-2: 15 Agustus 2004
Hari kedua TIG III diawali dengan kegiatan offroad ringan dengan menyusuri area perkebunan teh dan foto-foto bersama di salah satu lapangan yang cukup luas menampung seluruh kendaraan peserta.


Menyusuri kebun teh - Foto courtessy of Rico



Foto bersama - Foto courtesy of Ryco


Selanjutnya rombongan menuju tepi Situ Cileunca untuk melaksanakan agenda utama berupa permainan dan games, termasuk pembagian souvenir sumbangan dari Garmak Motor sebagai agen Chevrolet di Indonesia. Malam hari-nya, acara inti yaitu pemilihan Ketua dan Wakil ketua KTI dilaksanakan dengan hasil, Mas Harmen sebagai Ketua dan Ryco sebagai Wakil ketua yang akan memimpin KTI untuk masa kepemimpinan mendatang. Selamat bertugas mas Harmen dan Ryco!!



Lomba gelinding ban - Foto courtesy of Ryco




Tarik mang!!! - Foto courtesy of Ryco

Hari-3: 16 Agustus 2004
Hari ini merupakan hari terakhir acara TIG III, seluruh peserta kembali ke Jakarta melalui rute Pengalengan, Banjaran, Dayeuhkolot dan Buah Batu, dimana seluruh peserta membubarkan diri sesuai dengan tujuan masing-masing. Sebagian peserta memutuskan untuk kembali ke Jakarta dengan sebelumnya melakukan offroad ringan melalui rute Ujung Berung - Oray Tapa - Gunung Kasur - Perkebunan Bukit Tunggul - Maribaya (di sini rekan-rekan KTI beristirahat sekaligus menikmati pemandian air panas) kemudian kembali ke Jakarta melewati rute Lembang - Ciater - Wanayasa - Purwakarta.

Sekali lagi KTI menunjukkan kekompakannya di dalam melaksanakan agenda rutin TIG dengan sukses dan berjalan dengan lancar.

Maju terus KTI!!
- Yudhi -

Referensi:

No comments:

Post a Comment